468x60 Ads

Jakarta, 18 September 2014 – PT Honda Prospect Motor memperkenalkan New Honda Civic di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. New Honda Civic tampil dengan tampilan yang lebih agresif dan juga sporty, serta didukung berbagai inovasi berteknologi tinggi yang terlihat dari berbagai fitur canggih yang dihadirkan di dalamnya.

Perjalanan Honda Civic selama lebih dari 40 tahun tak tepisahkan dengan perkembangan Honda sendiri, baik dari sisi penjualan maupun teknologi. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1972, pengembangan Honda Civic telah menjadikan Honda sebagai salah satu pemimpin manufaktur otomotif di dunia. Saat ini Honda Civic telah terjual di lebih dari 160 negara dengan total penjualan sebesar lebih dari 20,2 juta unit di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Honda Civic telah terjual lebih dari 107.000 unit sejak tahun 1976  hingga bulan Juni 2014.
”Dari setiap generasinya, Honda Civic selalu menjadi yang terdepan di masanya dalam hal desain yang agresif dan sporty, inovasi serta teknologi. Sejak awal, Honda Civic diposisikan sebagai sebuah model global dan telah diterima dengan sangat baik di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dimana Civic telah menorehkan sejarah yang panjang serta mempunyai konsumen loyal dalam jumlah yang besar,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, “New Honda Civic hadir dengan konsep ‘Accelerate The Adrenaline.’ New Honda Civic tak hanya tampil dengan desain yang agresif namun juga sport. New Honda Civic juga dilengkapi sejumlah fitur inovatif berteknologi tinggi yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih personal serta performa yang tangguh dan efisien. “
New Honda Civic 1.8 liter (M/T & A/T)
Perubahan yang terdapat pada New Honda Civic tipe 1.8 liter antara lain: New Sport Front Grille, New Lower Chrome Garnish, New 16” Aggresive Alloy Wheel Design, Fog Lamp, serta LED Side Turn Door Mirror yang memperkental kesan sporty dan agresif pada New Honda Civic 1.8 liter.
Sementara untuk bagian interiornya, New Honda Civic 1.8 liter mendapat perubahan pada; panel Multiplex Meter yang sebelumnya berwarna gray kini berubah menjadi hitam, adanya penambahan Tweeter Speakers, fitur Cruise Control, serta New Advance 8.0” Audio & Video System with  Touch Screen Monitor yang sudah dilengkapi dengan berbagai format musik melalui media seperti CD, DVD, AM/FM radio, iPod/iPhone, Audio Virtual CD changer, USB port, Aux-input, serta dilengkapi dengan Navigation System.

New Honda Civic 2.0 liter (A/T)
Perubahan yang terdapat pada New Honda Civic tipe 2.0 liter antara lain: New Sport Front Grille, New Lower Chrome Garnish, New Multi-Angled Rear Camera, serta perubahan warna hitam pada sisi samping 17” Alloy Wheel Designnya yang memperkental kesan sporty dan agresif pada New Honda Civic 2.0 liter.

Untuk bagian interiornya, New Honda Civic 2.0 liter mendapatkan perubahan pada; Multiplex Meter yang sebelumnya berwarna gray kini berubah menjadi hitam, adanya penambahan New Tweeter Speaker, Handsfree Telephone Switch, serta New Advance 8.0” Audio & Video System with Touchscreen monitor yang sudah dilengkapi dengan berbagai format musik melalui media seperti CD, DVD, AM/FM radio, iPod/iPhone, Audio Virtual CD changer, USB port, HDMI port, serta dilengkapi dengan Navigation System.
Disamping itu, New Honda Civic juga dilengkapi dengan fitur-fitur terdepan di kelasnya yang terbagi atas;
NEW DRIVING SENSATION
Temukan sensasi baru berkendara di balik kemudi New Honda Civic yang dilengkapi berbagai teknologi terkini.
• New Advance 8.0” Audio & Video System with Touchscreen; sistem audio dan video touchscreen 8.0” yang kompatibel dengan berbagai format musik melalui media seperti CD, DVD, AM/FM radio, iPod/iPhone, Audio Virtual CD changer, USB port, Aux-input (1.8L) dan HDMI port (2.0L), serta dilengkapi juga dengan Navigation System.
• New Hands Free Telephone Switch*; fitur untuk kemanana saat mengemudi sambil berkomunikasi.
• Multiplex Meter; desain advanced leveling dashboard dengan warna baru yang lebih gelap semakin menambah kesan sport dan advance. Advanced Multiplex Meter juga dilengkapi dengan Bargraph untuk memantau konsumsi bahan bakar secara real time.
• New Tweeter untuk audio berkualitas yang menghasilkan suara dan musik lebih berkarakter.
• One Push Ignition Button* tombol yang memudahkan anda menyalakan atau mematikan mesin kendaraan hanya dengan sekali sentuh, memberikan kesan sporty dan modern.
• Tilt & Telescopic Steering Wheel; setir yang dapat diatur posisinya menyesuaikan postur tubuh pengendara sehingga memberikan kenyamanan lebih.
• I-MID (Intelligent-Multi Information Display) membuat perjalanan anda semakin menyenangkan dengan informasi lengkap yang ditampilkan pada i-MID. Dengan layar warna 5” yang mudah dipantau, berbagai informasi seperti konsumsi BBM, pengaturan dan sistem keamanan kendaraan yang dapat dikendalikan dari Steering Wheel-Mounted Controls.
• Steering Wheel-Mounted Controls merupakan tombol pengaturan pada setir yang berfungsi sebagai pusat kendali; Informasi (Audio Jacket Image, Personalized Picture (3 images), Clock Display, Fuel Consumption, Warning Display), Audio (Radio Display, USB Display, Audio Source, iPod/iPhone Display, CD Display), dan Menu (Settings dan ECON On/Off Display).

PERFORMANCE
Performa mengagumkan New Honda Civic didukung oleh mesin i-VTEC yang sporty dan bertenaga namun hemat bahan bakar. Mesin berkualitas serta fitur canggih lainnya memberikan pengalaman tersendiri saat anda berada di balik kemudi.
• New Honda Civic juga didukung pilihan mesin 1.8 L SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimal 141 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum  17,7  N.m pada 4.300 rpm, serta  2.0 L SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimal 155 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum  19,4  N.m pada 4.300 rpm. Mesin berteknologi tinggi ini menghasilkan tenaga berlimpah dengan akselerasi penuh tenaga namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.
• ECON Mode merupakan mode pengendaraan yang diaktifkan melalui ECON Button, sebuah teknologi pintar yang mengubah sistem pengendaraan untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20% melalui sistem Drive By Wire yang melakukan penyesuaian secara bertahap begitu pula dengan perpindahan transmisi dan pengoperasian air conditioner yang bekerja secara otomatis.
• Eco AssistTM akan memberi petunjuk bagi pengemudi untuk menghemat bahan bakar, dimana gaya pengendaraan akan diukur dan hasilnya akan ditampilkan secara real time pada indikator warna pada meter cluster yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien.
• Cruise Control memungkinkan pengendalian dalam kecepatan konstan yang dapat diatur dengan tombol akselerasi dan deselerasi pada setir.
• 5AT performa lebih sporty dengan transmisi 5-percepatan dan perpindahan gigi yang lebih halus. Pilihan transmisi S memberikan respon tenaga seketika untuk akselerasi maupun saat hendak menyusul mobil lain.
• Shift Hold Control fitur yang berfungsi untuk mengatur perpindahan transmisi secara terkomputerisasi dan terintegerasi saat berkendara di jalan berliku.
• Paddle Shift pada transmisi otomatis 5-percepatan, Paddle Shift pada kemudi memberikan sensasi racing dengan memudahkan anda mengatur perpindahan transmisi hanya dengan menggunakan ujung jari.
• Grade Logic Control mengatur perpindahan transmisi berdasarkan kondisi jalan saat tanjakan dan turunan untuk menambah kenyamanan dan keselamatan berkendara serta efisiensi bahan bakar.
• Suspensions; perjalanan anda semakin nyaman dan stabl dengan dukungan suspensi depan MacPherson Strut dan Double-Wishbone pada suspensi belakang.

COMFORT
Kenyamanan berkendara akan tetap terjaga bersama New Honda Civic. Kabinnya yang mewah dan elegan dipenuhi fitur-fitur kenyamanan terdepan.
• Smart Key System* yang memudahkan pengendara saat membuka pintu dengan menggunakan sistem sensor. Dengan sistem ini pengemudi cukup menyimpan kunci di dalam saku, dan dengan sensor yang ada pada smart key, pintu akan terbuka saat tangan berada di handle pintu.
• High Efficiency AC; ruang kabin semakin nyaman dengan sistem air conditioner yang mendinginkan seluruh kabin dengan cepat dan merata.
• Auto AC*; Air Conditioner yang secara otomatis dapat mengatur besarnya hembusan udara dan tingkatan suhu yang memberi efisiensi tinggi dan waktu pendinginan cepat dengan satu sentuhan.
• 8 Way Power Seat Adjustment* untuk pengaturan posisi duduk secara elektris ke delapan arah untuk pengemudian yang lebih nyaman.
• Thin Seat Back; desain bagian belakang kursi depan dibuat mengikuti lekuk kaki penumpang belakang sehingga memberikan ruang kaki ekstra yang lebih lega.
• Flat Floor; teknologi flat foor yang memberikan kenyamanan ruang yang lega untuk kaki penumpang dibagian belakang.

SAFETY
Aspek keselamatan adalah salah satu kunci utama dalam kenyaman berkendara. New Honda Civic dilengkapi fitur-fitur keselamatan yang dapat mencegah dan mengurangi risiko cedera apabila terjadi kecelakaan.
ACTIVE SAFETY: mencegah terjadinya kecelakaan
• Motion Adaptive EPS (Electric Power Steering)* + VSA* (Vehicle Stability Assist) yang berfungsi untuk mencegah gejala oversteer dan understeer saat menikung, serta mencegah gejala slip pada jalanan yang licin.
• ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution) dan BA* (Brake Assist); fitur pengereman canggih ABS (Anti-Lock Braking System) untuk mencegah penguncian roada pada saat pengereman mendadak dan EBD (Electronic Brake-force Distribution) berfungsi mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan, serta didukung dengan BA* (Brake Assist) untuk membantu pengereman lebih efektif.
• Brake Override System; teknologi pengereman pintar yang mendeteksi saat pedal gas serta pedal rem terinjak secara bersamaan dan secara otomatis memprioritaskan fungsi pengereman sehingga kendaraan dapat dikendalikan dengan aman.
• New Multi-Angled Rear Camera*; memudahkan proses parkir dengan kamera yang dapat melihat berbagai sudut dan kondisi jalan di belakang kendaraan.
• Opposed Wipers; desain Opposed Wipers bergerak dengan arah berlawanan, membersihkan lebih luas dan menghasilkan pandangan yang jelas.

PASSIVE SAFETY: melindungi saat terjadinya kecelakaan
• G-CON + ACETM; G-CON (G-force Control Technology) berfungsi untuk menyalurkan dan meredam benturan hebat dari tabrakan untuk keselamatan pengendara, menjaga kabin tetap utuh dan aman. ACETM (Advance Compatibility Engineering) rancangan struktur rangka yang canggih memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.
• Dual SRS Airbags; ketika terjadi benturan frontal saat tabrakan, airbag bagian depan akan mengembang seketika untuk mengurangi cedera pada pengemudi dan penumpang depan.
• ISOFIX; fitur keselamatan yang berfungsi untuk mengunci kursi bayi pada bangku penumpang belakang.
• Pedestrian Protection; fitur keselamatan Honda yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pejalan kaki mealui inovasi proteksi yang terdapat pada komponen di bagian depan mobil yang dapat menyerap benturan.

New Honda Civic juga telah berhasil mendapatkan predikat keselamatan tertinggi dari ASEAN NCAP.
New Honda Civic tersedia dalam 5 warna menarik, yaitu White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, dan Carnelian Red Pearl. Selain itu New Honda Civic juga tersedia dalam pilihan aksesoris Modulo dan juga Mugen.

New Honda Civic dipasarkan dengan harga Rp. 375.500.000375.500.000 untuk tipe 1.8 liter transmisi manual, Rp. 388.500.000388.500.000 untuk tipe 1.8 liter transmisi otomatis dan Rp. 447.000.000447.000.000 juta untuk tipe 2.0 liter transmisi otomatis.**

Sumber : honda-indonesia