First Impression All New Honda CR-V 2.4 L Prestige
dieon | 15.39.00 |
News
MAKIN MEWAH DAN AMAN
Jakarta - Edisi lalu sudah sedikit diulas All New CR-V versi 2015, nah kini dikupas lebih dalam bahkan ini versi tertinggi, yaitu Prestige. Kali ini kami perlihatkan sosoknya secara utuh, berikut perubahannya dibanding versi lama. Bahkan yang diulas kali ini adalah versi tertinggi, yaitu 2.4 L Prestige.
Tampak belakang lebih dinamis dengan menaikkan mata kucing dan adanya garnish krom
Tajam dan Mewah
Mari ulas sisi eksterior terlebih dahulu. Ubahan terbanyak di bagian depan, lampu utama kendati bentuknya sama namun detailnya beda, sekarang dilengkapi daytime running light (DRL) yang menyelimuti sisi bawah dan atas lampu. Mirip seorang wanita yang menggunakan eye liner, memberikan efek tatapan mata lebih tajam sekaligus mewah.
Dan khusus tipe Prestige, lampu utama sudah model proyektor dengan bohlam HID.Gril pun beda dengan versi lama, sekarang pakai palang horisontal tebal 2 buah, yang atas krom sedang bawah hitam. Di bawahnya ada aksen honeycomb. Sementara CR-V lama pakai gril palang 3 lebih tipis. Geser ke bawahnya, bumper sekarang terlihat lebih kekar karena permainan warna yang lebih kontras.
Setir tak berubah, ada audio swicth, cruise control dan paddle shift
Sementara untuk fog lamp versi terkini bentuknya mengotak termasuk bingkai kromnya, bukan lagi bulat. Lagi-lagi di bawahnya dikasih aksen honeycomb. Kesan yang didapat jadi lebih tegas dan sporty.
Panel AC sedikitberubah,lebih mewah
Roof Spoiler Jadi Standar
Perubahan juga terjadi pada pelek, desainnya kini mirip kipas seperti yang dipakai Honda Odyssey dan Mobilio RS. Ukuran tetap 18 x 7 inci berbalut ban 225/60R18.
Audio kini andalkan head unit touch screen, lengkap dengan navigasi.Di atasnya ada tombol Nanoe
Sisi belakang pun mendapat sentuhan penyegaran. Bumper berubah dengan pemindahan mata kucing lebih tinggi, kemudian ada garnish krom di atas dudukan pelat nomor. Terakhir roof spoiler kini jadi aksesori standar di semua tipe.
Lampu utama dilengkapi DRL dan projector HID
Khusus tipe Prestige ini, di eksterior ada beberapa tambahan fitur selain lampu proyektor. Pertama adanya sunroof. “Baru ada tuh, sebelumnya enggak ada sunroof,” terang seorang sumber dari Honda yang enggan terkenal. Kedua, dibekali exhaust finisher krom berbentuk elips.
Dilengkapi sunroof, jadi lebih mewah kan?
Sementara itu sisi mesin ternyata tak ada ubahan sama sekali. Sekali pencet tombol Start/Stop, mesin langsung menyala dan suara tak terdengar dari kabin. Ketika stasioner, redamannya tergolong bagus. •(otomotifnet.com)
POWER TAIL GATE
Usai eksterior kini beralih ke interior. Perubahan besar terjadi pada audio, kini dibekali head unit touch screen lengkap dengan sistem navigasi. Saat dicoba sensitifitas layarnya terbilang bagus, lalu penggunaan peta juga cukup mudah, mirip pakai Google Maps. Posisinya pun mudah dijangkau. Di atas head unit ada tombol Nanoe, fitur pembersih udara kabin
Airbag kini ada 6, termasuk ditambah side curtain airbag
Sedang monitor yang lebih kecil yang tertanam di dasbor, seperti yang ada di CR-V versi lama, tetap sebagai MID dan monitor kamera mundur. Panel AC di bawah head unit pun sedikit berubah, kini terlihat lebih mewah.
Khusus tipe Prestige ini, selain interior jadi full black, pada dasbor sisi kanan bawah setir, jika diperhatikan ternyata ada tombol baru, lambangnya mobil dengan bagasi terbuka.
“Itu tombol fitur powertail gate, buka bagasi cukup tekan tombol karena sudah elektrik. Cara buka ada 3 pilihan, pakai tombol di dasbor, dengan kunci atau langsung tekan tombol di pintu,” terang sang sumber.
Center Console baru dibikin lebih memudahkan menaruh barang atau botol
Saat dicoba, jadinya memang sangat memudahkan kala ingin membuka bagasi di berbagai kondisi. Sambil duduk bisa, kala ke belakang mobil bisa, eh dari kejauhan pakai kunci juga bisa!
Exhaust pipe finisher, khusus untuk tipe Prestige
Perubahan selanjutnya ada di center console yang lebih memudahkan dalam menyimpan bawaan. Dan di door trim sekarang dikasih soft pad agar tangan lebih nyaman.
Sumber : OtomotifNET.com